Wedding Venue

Hal Yang Perlu Anda Catat Saat Tur Memilih Wedding Venue

Penggunaan villa, hotel, hingga venue kini kerap dilakukan bagi para mempelai muda. Hal ini termasuk dengan memilih Bali Wedding Venue Uluwatu yang dikenal akan keelokkan lokasinya. Pada dasarnya, proses pemilihan ini diikuti dengan tur area. Jika Anda akan berkunjung untuk mencari lokasi terbaik, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda catat.

Hal Yang Harus Diteliti Selama Tur Lokasi Resepsi

1. Detail Schedule Dan Area

Detail penggunaan area hingga waktu hendaknya Anda kenali dengan baik. Hal ini penting karena setiap area memiliki aturan tertentu, tidak kecuali wedding venue dan vila di bali. Pertimbangkan akan fleksibilitas waktu acara begitu pula dengan area yang bisa digunakan. Hal ini juga akan membantu apabila terjadi keterlambatan atau sebagai alternatif acara.

2. Lisensi Dan Perizinan

Perizinan biasanya berkaitan dengan penggunaan layanan tertentu, seperti alkohol, kembang api, keramaian, hingga akses. Jangan remehkan hal ini, karena pelanggaran dapat saja membawa Anda ke balik jeruji tahanan. Karenanya, cek dengan detail dokumen kontrak dan segala informasi akan perijinan. Solusinya adalah memilih lokasi terpercaya.

3. Cek Area Di Balik Layar

Jangan cek bagian luar wedding venue bali saja. Sebisa mungkin minta izin untuk tur semua area balik layar, seperti fasilitas kamar mandi hingga dapur. Tips ini akan membawa Anda melihat seberapa layak lokasi tersebut. Anda pun dapat mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya akan proses pelayanan yang ditawarkan, termasuk melihat kebersihan makanan yang dimasak.

4. Opsi Penerangan

Jika Anda hendak melaksanakan resepsi outdoor hingga malam hari, maka tanyakan tentang penerangan. Umumnya, venue terkemuka seperti The Surga telah menyiapkan opsi dekor hingga penerangan untuk acara selama petang. Tentunya, opsi ini juga bisa dikaitkan dengan pilihan jenis lampu hias yang cocok untuk acara di hari besar, seperti string light atau candle light.

5. Layanan Dan Alternatif Acara

Bali memang dikenal indah, namun terkadang cuacanya cukup sulit untuk diprediksi. Hal tersebut hendaknya jadi pertimbangan untuk rencana pernikahan. Selama tur, Anda bisa tanyakan akan opsi alternatif jika resepsi terganggu dengan cuaca buruk. Mungkin saja ada pilihan untuk resepsi indoor atau sebaliknya.

Saat tur wedding venue bali, jangan lupa juga untuk bertanya akan segala layanan yang tersedia. Salah satunya adalah kebutuhan transportasi. Jika mungkin, lihat secara langsung kendaraan yang digunakan dan bagaimana kondisinya. Anda juga dapat menyaksikan area tempat parkir hingga kelayakan fasilitas lainnya sebelum tanda tangan kontrak.

Jika Anda berencana untuk melakukan pernikahan di wedding venue Bali, terutama di Uluwatu, pastikan beberapa hal tersebut dicek terlebih dahulu. Melihat area, lisensi, ruangan di balik layar, hingga opsi penerangan dan pembayaran akan membantu perhelatan resepsi di hari H. Karena itulah jangan sembarang memilih lokasi, namun pastikan lokasi tersebut layak.

Baca Juga : Rekomendasi Wedding Venue Terbaik di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *