Tempat Wisata

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Kalimantan Selatan

Tempat Wisata Kalimantan Selatan – Akhir tahun tinggal beberapa bulan lagi nih, hal apa saja yang sudah kamu capai di tahun ini? Semoga sudah banyak yang kamu capai di tahun ini yah. Nah, bicara soal akhir tahun, pastinya bicara juga soal liburan. Entah bersama keluarga, teman, atau pasangan, liburan akhir tahun memang selalu terasa lebih spesial.

Tidak hanya libur natal, tapi juga ada libur tahun baru yang pastinya membuat kamu punya banyak waktu luang. Bosan dengan destinasi liburan yang gitu-gitu aja? Kalimantan Selatan punya banyak tempat menarik untuk liburan akhir tahun kamu. Berikut 5 tempat wisata di Kalimantan Selatan yang pas dengan liburan kamu.

1. Outbound seru bersama keluarga di Amanah Borneo Park

Kalau liburan akhir tahun bersama keluarga, memang sayang banget kalau hanya dipakai untuk hal yang biasa saja. Di akhir tahun ini, nggak ada salahnya kamu mencoba hal baru bersama keluarga. Sebuah kegiatan luar ruangan atau outbond sederhana bisa jadi pilihan yang patut dicoba.

Bicara soal outbond, di Kalimantan Selatan ada sebuah wahana outbond yang bisa kamu coba bersama keluarga. Namanya Amanah Borneo Park. Terletak di Jalan Taruna Bhakti, Palam, Banjarbaru, Amanah Borneo Park menawarkan banyak wahana permainan yang bisa kamu coba bersama keluarga. Mulai dari wahana rumah terbalik, sepeda udara, hingga flying fox ada di sini. Pokoknya, bisa bikin liburanmu bersama keluarga jadi menyenangkan, deh.

2. Melihat hijaunya perbukitan sambil bersantai di Bukit Mawar

Kontur tanah di Kalimantan yang penuh dengan perbukitan memang membuat pulau ini punya daya tarik tersendiri. Begitu juga dengan Kalimantan Selatan. Ada banyak banget bukit-bukit keren yang bisa kamu kunjungi yang tentu saja menghadirkan pemandangan yang menenangkan.

Salah satunya adalah Bukit Mawar yang berada di Kabupaten Banjar, tepatnya di Desa Kiram, Karang Intan. Bukit Mawar punya pemandangan perbukitan hijau yang terhampar luas sejauh mata kamu memandang. Kamu juga bisa menikmati keindahan ini sambil bersantai di banyak pendopo yang disediakan. Pokoknya bisa memanjakan mata kamu banget deh.

3. Cantiknya hamparan pulau kecil di Bukit Matang Kaladan

Kamu pasti sering melihat pemandangan hamparan pulau-pulau kecil yang berserakan di Raja Ampat? Nah, tidak perlu jauh pergi ke ujung timur Indonesia jika ingin melihat pemandangan serupa. Di Kalimantan Selatan juga ada, loh!

Berkunjunglah ke Bukit Matang Kaladan dan kamu akan melihat hamparan pulau-pulau kecil yang berjejer dengan cukup ramai. Tidak hanya pulau kecil saja, di tempat ini juga ada hamparan bukit yang cukup besar dan gagah. Oh Iya, kamu juga bisa menemukan banyak spot foto keren di tempat ini.

4. Snorkeling penuh canda di Pantai Angsana

Bosan sama tempat wisata yang naik gunung? Kalau begitu nggak ada salahnya kamu mencoba liburan ke pantai. Dan bicara soal pantai, ada Pantai Angsana yang punya pemandangan bagus dan juga aktivitas yang seru.

Selain bisa main pasir, duduk santai sambil melihat sunset, kamu juga bisa menikmati berbagai permainan di tempat ini. Salah satunya adalah snorkeling. Ya, kamu bisa meluapkan canda tawa kamu bersama temanmu sambil melakukan snorkeling dan melihat indahnya biota laut yang masih asri di tempat ini.

5. Nyobain jembatan gantung yang ekstrem di Desa Nateh

Merasa hidup kamu biasa-biasa saja dan ingin melakukan sebuah kegiatan yang memacu adrenalin dan menantang? Kamu bisa nyobain sensasi seru naik jembatan gantung yang cukup ekstrim di Desa Nateh.

Dibuat sebagai penghubung dua bukit, jembatan gantung ini memang terbentang cukup panjang dan cukup ekstrem. Namun, bukan berarti tidak menyenangkan. Selain bisa dipakai untuk foto-foto, menyebrangi jembatan ini juga membuatmu melihat pemandangan perbukitan yang cantiknya bukan main. Nah, jika kamu mau tahu tempat wisata yang lainnya yang ada di kalimantan selatan silahkan klik disini blog tempat wisata

Itu tadi rekomendasi 5 tempat wisata di Kalimantan Selatan untuk mengisi liburan akhir tahun kamu. Nah, mana yang jadi favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *