Rekomendasi Rumah Untuk Milenial

5 Rekomendasi Rumah Untuk Milenial

Memiliki rumah sebagai seorang milenial tidaklah mudah. Hal ini disebabkan oleh tingginya harga rumah yang dijual dipasar sekarang ini. Terutama rumah di kawasan elit yang strategis, serta memiliki fasilitas dan infrastruktur yang lengkap, seperti rumah di BSD City.

Terlebih lagi, milenial memiliki gaji yang tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan orang yang sudah lama bekerja. Maka dari itu, para developer sudah banyak mengembangkan rumah untuk milenial yang menyasar kaum milenial sebagai target pasarannya.

Rumah untuk milenial yang dikembangkan oleh para developer ini ditujukan untuk kaum milenial yang kemampuan finansialnya terbatas.

Biasanya rumah yang dikembangkan berukuran kecil serta didesain untuk memenuhi kebutuhan serta sesuai dengan keinginan kaum milenial. Maka dari itu, rumah milenial ini merupakan hunian yang cocok untuk dimiliki kaum milenial.

Pada artikel kali ini, Anda akan menemukan beberapa rekomendasi rumah untuk milenial khusus untuk Anda, kaum milenial yang ingin memiliki hunian. Apa saja rumah milenial tersebut? Yuk simak list di bawah ini!

1.      KAI Living Cluster Batavia

Rumah untuk milenial pertama yang dibahas adalah KAI Living Cluster Batavia. Dari namanya saja, Anda pasti sudah mengetahui pengembang perumahan ini adalah PT KAI Properti. Lebih tepatnya, perumahan ini dikembangkan oleh PT KAI Properti bersama dengan PT Fajarputera Dinasti (Metland Cibitung) di Metland Cibitung.

Cluster Batavia ini merupakan perumahan yang berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang terintegrasi dengan Stasiun KRL Commuter Line Metland Telaga Murni. Perumahan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari rumah sakit, pusat perbelanjaan, sekolah, apartemen, perkantoran dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, perumahan ini sangat cocok dimiliki oleh kaum milenial karena memudahkan mobilitas dan memiliki fasilitas lengkap.

Tersedia total 120 unit yang dijual oleh cluster Batavia. Anda dapat memilih 3 tipe pilihan unit, yaitu Tipe Parahyangan (Luas Tanah: 72 m2 & Luas Bangunan: 37 m2), Tipe Taksaka (Luas Tanah: 60 m2 & Luas Bangunan: 32 m2) dan Tipe Anggrek (Luas Tanah: 50 m2 & Luas Bangunan: 22 m2).

Untuk soal harga, tentunya perumahan ini masih berada dalam budget kaum milenial. Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp300 Juta hingga Rp400 Jutaan saja. Harga yang terjangkau untuk mendapatkan hunian berlokasi strategis dan berfasilitas lengkap, bukan?

2.      CitraRaya Tangerang

Rekomendasi selanjutnya adalah CitraRaya Tangerang. CitraRaya Tangerang ini merupakan kota mandiri yang dikembangkan oleh PT Ciputra Residence, anak perusahaan dari Ciputra Group. Kota mandiri ini berdiri di atas lahan seluas 2.760 hektar dan telah dikembangkan sejak 1994.

Baru-baru ini, CitraRaya Tangerang telah meluncurkan 2 cluster baru, yaitu cluster Viale dan Avante. Cluster Viale menyediakan 2 tipe unit yang dapat Anda pilih, yaitu Tipe Crescendo (27/60 m2) dan Tipe Grazioso (33/72 m2).

Sementara itu, cluster Avante memiliki 4 pilihan tipe unit, yaitu Tipe Crescendo (27/60), Tipe Grazioso (33/72), Tipe Prospero (45-52/84) dan Tipe Splendore (49-56/Lt 96). Keduanya berada pada kisaran harga yang cukup terjangkau di kantong kaum milenial, yaitu kurang lebih Rp500 Jutaan.

Dengan harga sekian, Anda sudah mendapatkan hunian dengan banyak tipe pilihan unit sesuai kebutuhan di lokasi yang strategis. Tunggu apa lagi?

3.      Neo Casa

Neo Casa merupakan perumahan yang dikembangkan Emerald Land Development. Perumahan ini menawarkan 146 unit yang berada di kawasan terintegrasi Emerald Neopolis.

Hanya tersedia 1 ukuran yang dapat Anda pilih, yaitu ukuran 22/45 m2. Namun, ada 3 tipe desain yang bisa menjadi pilihan Anda, yakni Living, Suite dan Soho.

Ketiga tipe desain unit tersebut didesain seperti sebuah unit apartemen yang memaksimalkan fungsi dari setiap ruangan.

Salah satunya seperti ketersediaan mezzanine untuk tempat tidur.

Untuk mendapatkan hunian ini, Anda hanya perlu membayar dengan harga mulai dari Rp290 Jutaan. Harga yang terjangkau dan cocok dengan kemampuan finansial kaum milenial.

4.      Springhill Yume Lagoon

Rumah untuk milenial lainnya adalah Springhill Yume Lagoon. Perumahan ini dikembangkan oleh PT Springhill Mizumi Serpong yang bekerja sama dengan Hankyu Hanshin Properties Corp.

Lokasinya pun sangat strategis, yaitu dekat dengan Stasiun Kereta Cisauk yang memiliki akses ke pasar dan terminal. Lokasi yang strategis ini membuat Springhill Yume Lagoon sebuah hunian yang cocok untuk kaum milenial.

Perumahan ini menawarkan hunian dengan gaya Jepang. Desain hunian modern Jepang yang kompak dan efisien ini membuat Springhill Yume Lagoon sebuah favorit bagi kaum milenial.

Terlebih lagi, fasilitas yang tersedia juga sangatlah lengkap untuk memanjakan penghuninya, seperti fasilitas olahraga, kolam renang tepi danau, jalur jogging dan sepeda, taman bermain anak, rumah ibadah, area komersial, serta layanan shuttle bus.

Untuk memiliki rumah cantik ini, Anda hanya membutuhkan dana mulai dari Rp470 Jutaan. Dengan harga sekian, Anda akan mendapatkan rumah modern Jepang cantik dengan lingkungan asri, fasilitas lengkap serta lokasi yang strategis.

5.      Jakarta Garden City

Rekomendasi rumah untuk milenial yang terakhir adalah Jakarta Garden City. Jakarta Garden City merupakan perumahan yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk di Jakarta Timur.

Perumahan ini mengusung konsep Eco Township di atas lahan seluas 370 hektar.

Jakarta Garden City menawarkan hunian berkonsep modern minimalis yang sangat cocok dengan selera kaum milenial saat ini.

Selain itu, perumahaan ini juga dirancang dengan sedemikian rupa baik dari segi lingkungan, tata letak bangunan, fasilitas dan lainnya.

Hingga saat ini, Jakarta Garden City memiliki 9 cluster dengan masing-masing desain hunian yang unik di setiap clusternya, seperti desain oriental Jepang, Eropa dan sebagainya. Jadi, Anda dapat memilih hunian dengan desain favorit Anda dari sekian banyak pilihan yang tersedia.

Demikian 5 rekomendasi rumah untuk milenial untuk Anda!

Siapa bilang milenial tidak bisa membeli rumah? Dengan perencanaan serta pemilihan rumah yang tepat, kaum milenial pun dapat memiliki rumahnya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.